Belajar Bahasa Inggris Atau Mati

Kebanyakan alasan banyak sekali orang ingin pandai bahasa inggris misalnya karena bahasa ini merupakan bahasa internasional. Temen saya alasannya juga kurang lebih sama. Kalau alasan belajar bahasa inggris adalah karena itu maka wajar saja dia kurang energi untuk belajar dan benar-benar bisa.
Memangnya kenapa kalo bahasa inggris adalah bahasa dunia? Apa untungnya buat dia?.
Akhirnya atas ide dari seorang temen lainnya di ganti ganti alasannya belajar bahasa inggris ini. Alasannya kemudian adalah belajar bahasa inggris adalah untuk HIDUP.
Sekarang alasannya menjadi sangat PENTING dan mau tak mau harus bisa, atau jika tidak maka dia anggap saja dia tak akan dapat hidup. Baru deh setelah itu dia akan punya semangat tinggi, mampu mengalokasikan waktu dan tenaga untuk belajar sampai bisa dalam waktu yang jauh lebih cepat.
Ternyata bahasa inggris memanglah tentang benar atau tidaknya motivasi mengapa seseorang seperti temen saya tadi mempelajarinya. Gimana dengan motivasi Anda?.
Ya, cerita diatas adalah kisa seorang teman saya sendiri. Sekarang dia sudah berbeda, bahasa inggrisnya sudah pinter, dia jadi seseorang yang sangat jago berbahasa inggris.
Oya sedikit tambahan. Kalau ternyata saat ini menurut Anda waktu untuk belajar bahasa inggris sudah sangat terbatas misalnya karena kesibukan Anda, maka boleh saja Anda lupakan bahasa inggris ini. Atau paling tidak, cukuplah mengerti bahasa inggris secara pasif saja.
Untuk hidup yang layak atau bahkan berkelimpahan kan ada banyak sekali caranya. Bahkan ada jutaan macam sumber rejeki yang bahkan tak harus bersentuhan dengan bahasa inggris ini. Kalo dalam dunia internet marketing memang YA bahwa bahasa inggris itu penting, tetapi bukan alasan karena Anda kurang fasih bahasa inggris lantas Anda meninggalkan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan yang hebat dari internet marketing kok.
Ini bukan berarti saya mencoba menurunkan semangat Anda untuk belajar bahasa inggris ya, hehe.
Sekedar contoh apa yang dapat Anda kerjakan dalam kaitannya dengan menjemput rejeki dari internet adalah bisnis online dengan produk asli Indonesia, ngga pake bahasa inggris, tetapi hasilnya terbukti sangat bisa berlipat-lipat dari penghasilan orang yang jago bahasa inggris kok. Ini contoh bisnis non bahasa inggris tersebut ya: AbeBagus.com.
Kita kembali lagi ke persoalan awal tentang motivasi belajar bahasa inggris ini ya. Kuncinya agar cepat bisa adalah bersemangat belajar. Kita perlu menganggap bahasa inggris itu sangat penting untuk kita sendiri. Kalau perlu anggaplah kita tidak akan bisa hidup tanpa bisa bahasa inggris, lalu belajarlah dengan KERAS. Kemudian lihatlah perbedaan hasilnya. Semoga bahasa inggris Anda semakin lancar dan Anda dapat manfaat optimal darinya ya.

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *