Belajar Bahasa Bikin Otak pintar ( Global Excellent )

Global Excellent,--Belajar Bahasa Bikin Otak Encer

Seluruh organ dalam tubuh manusia, akan mengalami proses penuaan, penurunan kemampuan kognitif. Nggak terkecuali otak. Akan tetapi para ilmuwan telah menemukan cara guna memperlambat kondisi penuaan pada otak. Salah satu caranya dengan cara mempelajari bahasa baru.

Di dalam studi Lund University, Swedia. Membuktikan bahwa dengan mempelajari bahasa baru, bisa membuat kemampuan otak. Bukan hanya itu, dalam penelitian tersebut juga membuktikan belajar bahasa baru mampu membuat beberapa bagian otak terus tumbuh.

Cara yang digunakan dalam memperoleh kesimpulan diatas. Dengan cara membandingkan kondiri otak tentara rekrutan baru dari Swedish Armed Forces Interpreter Academy dengan mahasiswa kedokteran dan ilmu kognitif dari Lund University.

Para tentara baru diminta mempelajari beberapa bahasa, antara lain Arab, Rusia, dan Dari (Afghanistan) dalam jangka waktu tiga bulan. Walaupun semuanya belum pernah berlajar bahasa-bahasa tersebut. Sedangkan para mahasiswa diminta belajar lebih keras meski tidak mempelajari bahasa asing apapun. Kedua kelompok juga menjalani scan MRI sebelum studi dan tiga bulan setelah studinya rampung.

Hasil penelitian itu membuktikan. Bahwa otak kelompok mahasiswa tidak mengalami perubahan sama sekali. Sedangkan beberapa bagian spesifik otak kelompok tentara mengalami pertumbuhan.

Bagian-bagian yang tumbuh antara hippocampus (bagian otak dalam yang terlibat dalam proses pembelajaran hal-hal baru dan navigasi spasial) dan tiga bagian otak di dalam cerebral cortex, terutama yang berkaitan dengan proses pembelajaran bahasa yaitu superior temporal gyrus.

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *