Guru ASEAN Ikuti Malam Budaya ( GLOBAL BAHASA )

 

GLOBAL BAHASA,--DENPASR, KOMPAS.com - Para guru dari berbagai organisasi guru di ASEAN mengikuti malam budaya di tepi Pantai Sanur, Denpasar, Bali, Sabtu (8/12/2012) malam ini. Program malam budaya ini digelar untuk mengenalkan kekayaan budaya Indonesia dan tiap delegasi.
Malam budaya ini bagian dari program ASEAN Council of Teachers Convention (ACT) ke-28 di Sanur, Denpasar, yang dimulai Jumat lalu. Konferensi ini mengambil tema ASEAN Community 2015 : Teacher Professionalism for Quality Education and Humanity.
Pertemuan ini dihadiri organisasi guru dari Indonesia, Brunei Darussalam, Kamboja, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, serta Korea Selatan.
Sejumlah guru dari Indonesia dan negara ASEAN lainnya, menikmati malam budaya dengan naik ke atas pentas, untuk berjoged bersama penari-penari perempuan yang membawakan tarian Joged Bumbung.
Tarian Joged Bumbung yang merupakan tarian sosial dibawakan pelajar SMA di Bali, demikian pula penabuh gamelannya.
Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Sulistiyo, mengatakan, pertemuan tahunan organisasi guru ASEAN ini dapat memperat kerjasama, untuk peningkatan profesionalisme guru dan kualitas pendidikan di kawasan ASEAN.
Kerjasama juga bisa dilakukan dengan saling memperkenalkan budaya tiap negara, sehingga tercipta saling pengertian.
Pada malam budaya ini, para ketua delegasi organisasi guru saling bertukar suvenir. PGRI menyerahkan suvenir ulos kepada para pimpinan organisasi guru dari negara ASEAN lainnya.

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *