Tips Trik Belajar Bahasa Jepang- Global Excellent

Global Excellent,--Bagi kamu yang baru akan belajar Bahasa Jepang atau yang sudah lama belajar, namun masih merasa Bahasa Jepang kamu tidak berkembang mungkin bertanya-tanya bagaimana sih belajar Bahasa Jepang yang efektif? Pada postingan kali ini, saya akan berbagi sedikit kepada kamu mengenai tips Belajar Bahasa Jepang
 
Cari tau motivasi kamu belajar bahasa Jepang Hal pertama yang perlu kamu ketahui sebelum belajar bahasa Jepang adalah motifasi kamu. Kenapa sih saya mau belajar Bahasa Jepang? Untuk apa? Apa keuntungannya buat saya? Ya hal tersebut harus bisa kamu jawab sendiri, karena belajar bahasa Jepang butuh komitment waktu yang cukup lama.
Ketahui Kebutuhan Bahasa Jepang Kamu Hal ini perlu kamu ketahui sebab jangan sampai kamu salah dalam menetapkan prioritas belajar kamu. Misalnya, kamu harus pergi ke Jepang, jadi sebaiknya kamu mulai dengan ekspresi atau ungkapan sehari-hari, jangan malah langsung belajar tata bahasanya. Intinya adalah kamu belajar apa yang kamu butuhkan lebih dahulu.
Mulailah Dari Ungkapan Bahasa Jepang Nah bagi kamu yang baru memulai belajar bahasa Jepang, saya menyarankan untuk memulai dengan ungkapan-ungkapan Bahasa Jepang. Kenapa? Ada beberapa alasan.
  • Kamu tidak perlu belajar mengenai tata-bahasanya.
  • Bahasa Jepang merupakan salah satu bahasa yang kaya dengan ungkapan.
  • Bisa langsung dipraktekan di kehidupan sehari-hari.
  • Menambah kepercayaan diri kamu dalam mempelajari bahasa Jepang lebih dalam.
Buat Target
Target sangat penting dalam memacu belajar kamu. Namun harus diingat, buat target yang sesuai dengan kemampuan kita. Kalau setiap harinya kita bisa penuhi target tersebut, pasti kita akan lebih bersemangat dalam mempelajarinya. Cobalah kamu sisihkan waktu 30-60 menit/hari secara rutin. Misalnya hari senin kamu belajar kosakatanya, selasa belajar ungkapan, rabu belajar pola kalimat dst.


Jangan Berlebihan
Lebih baik belajar 30 menit/hari, dari pada 2 jam tapi hanya seminggu sekali. Atau lebih baik menghafal 5 kata atau ungkapan/hari daripada 30 kata sehari. Setiap otak kita pasti ada kapasitasnya, dan jangan paksa untuk memasukan terlalu banyak informasi dalam satu waktu. Ada baiknya kita memberikan sedikit waktu buat otak kita akan bisa bekerja secara maksimal.


Perbanyak Kosakata
Untuk dapat mengungkapkan apa yang ingin anda utarakan sudah tentu anda membutuhkan banyak kosakata. Ibarat sebuah bangunan, kosakata adalah bahan baku, dan tata-bahasa adalah designernya. Jadi untuk bisa melakukan percakapan dengan benar, kita harus menggabungkan 2 point tadi, yaitu: kosakata dan tata-bahasa.
Dalam mempelajari kosakata kamu pun harus berhati-hati, usahakan untuk menyingkirkan kosakata yang jarang anda gunakan. Misalnya kata “obeng” tentu kamu tidak perlu menghafalkan kata tersebut kecuali kamu adalah seorang montir. Intinya adalah kamu harus memilih kosakata yang benar-benar sering digunakan.


Nonton Dorama dan Dengarkan Lagu Jepang
Kamu suka dengan drama Jepang? Kalau iya, kamu sangat beruntung. Kenapa? Menonton film Jepang merupakan cara yang paling efektif untuk meningkatkan kemampuan bahasa Jepang kamu. Pastikan kamu menghafal ungkapan atau dialog-dialog singkat yang ada di drama atau film tersebut. Jangan khawatir apabila kamu tidak mengerti apa yang diucapkan, coba dan cobalah terus karena semua itu memang membutuhkan waktu dan proses.
Selain dorama jepang, mengkonsumsi lagu-lagu jepang juga salah satu metode jitu untuk melatih kemampuan pendengaran kamu. Hal tersebut terbukti sangat efektif terutama untuk meningkatkan perbendaharaan kosakata kamu. Membuka kamus pada saat menemukan kosakata yang tidak kamu fahami dalam lagu-lagu Jepang tersebut juga akan membuat kosakata bahasa Jepang kamu semakin banyak.

Mengikuti Kursus Bahasa Jepang ( Global Excellent )
Ini mungkin cara yang terbaik bagi kamu yang ingin menguasai bahasa Jepang lebih cepat. Memang biaya yang dikeluarkan lumayan tinggi, namun hasilnya akan jauh berbeda dengan kamu yang hanya belajar secara mandiri.








Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *