Bahasa Sampingan-Guru Les Privat Global Bahasa

Guru Les Privat Global Bahasa,--Globalisasi membuat mahasiswa Indonesia terpacu untuk menguasai banyak hal mulai dari penguasaan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan yang paling bergengsi yaitu penguasaan Bahasa asing.
Saat ini, bahasa yang paling tren untuk dikuasai antara lain Bahasa Inggris dan Mandarin. Karena kedua bahasa itu sudah menjadi suatu kewajiban untuk dikuasai apalagi bahasa tersebut sudah masuk ke silabus mata kuliah.
Sehingga mahasiswa berlomba-lomba untuk menguasai dengan menambah jam terbang belajarnya seperti mengikuti Private Les, diskusi dan Tes Toefl. Menguasai bahasa asing menjadi ilmu tambahan dalam diri dan suatu hal yang positif untuk dikuasai.
Tetapi secara pribadi, bahasa asing itu bahasa sampingan karena bahasa yang utama dan memang tidak boleh dikesamping bagi saya adalah Bahasa Indonesia. Perusahaan atau Instansi yang ada di Indonesia ini jarang membuat suatu persyaratan menjadi karyawannya menguasai bahasa Indonesia.
Kecenderungan, bahasa Indonesia itu seolah-olah tidak punya nilai tawar yang tinggi di mata mahasiswa karena perusahaan hanya meminta karyawan yang menguasai bahasa asing.
Untuk itu, bukan hanya institusi pendidikan, perusahaan juga harus ikut terlibatdalam memperjuangkan bahasa Indonesia menjadi bahasa yang memiliki nilai tawar di Era Globalisasi.

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *