Intip Budaya Perancis Bersama Global Bahasa

 
Guru Les Privat Bahasa ( Global Bahasa ),--KOMPAS.com - La Semaine de La Francophonie atau Pekan Frankofoni kembali digelar pada tahun ini. Pembukaan acara tahunan ini akan digelar di Gedung IX Kampus FIB UI.
Pekan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti presentasi tentang tradisi di negara-negara Frankofon serta informasi tentang melanjutkan studi di Prancis oleh Campus France. Tidak hanya itu, selama sepekan akan ada juga pemutaran film di beberapa lokasi penyelenggara.

Dalam rangkaian acara juga akan digelar seminar tentang kebebasan beragama Kemudian berikutnya, akan diselenggarakan lompa pidato bahasa Prancis dengan tema hak asasi manusia.

Sebagai acara puncak sekaligus menutup Pekan Frankofoni, akan dihelat konser penyanyi Prancis, Jesers yang berlangsung di Erasmus Huis pada Minggu (24/3/2013) malam. Untuk informasi lebih lengkap terkait acara ini termasuk jadwal pemutaran film, dapat membuka laman http://institutfrancais-indonesia.com.

Pekan Frankofoni digelar oleh kedutaan besar negara frankofon seperti Prancis, Belgia, Kanada dan Swiss bersama dengan Institut Prancis di Indonesia dan tiga universitas negeri yaitu Universitas Indonesia, Universitas Negeri Jakarta dan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Frankofoni merupakan keluarga besar masyarakat penutur bahasa Prancis dan berada dalam sebuah organisasi bernama Organisasi Internasional Frankofoni (OIF). Pekan frankofoni biasa digelar sebagai bagian peringatan hari frankofoni di dunia setiap tanggal 20 Maret.

 

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *