Cara Meningkatkan Kualitas Menulis dalam bahasa Inggris- Les Privat Global

GURU LES PRIVAT BAHASA INGGRIS, GURU LES PRIVAT BAHASA JERMAN, GURU LES PRIVAT BAHASA JEPANG, GURU LES PRIVAT BAHASA MANDARIN, GURU LES PRIVAT BAHASA KOREA, GURU LES PRIVAT BAHASA PRANCIS, GURU LES PRIVAT BAHASA ARAB, Beberapa orang yang saya tanyai menganggap menulis itu SUSAH. Menulis dalam bahasa Inggris? LEBIH SUSAH lagi.Walaupun begitu orang2 tersebut juga menganggap keterampilan menulis dalam bahasa inggris itu penting. Apalagi jika anda ingin sekolah/bekerja di luar negeri, atau bekerja di multinational company, atau bersosialisasi dalam masyarakat international. 
Cara Meningkatkan Kualitas Menulis dalam bahasa Inggris

1. Tingkatkan perbendaharaan kata anda (Improve your vocabulary)
Kalimat adalah untaian kata. Jika anda menguasai banyak kata, mengetahui definisinya dan bisa menggunakan dengan tepat, betapa bagusnya tulisan anda. Anda dianggap mengerti bagaimana mengungkapkan ide, mempengaruhi orang dan membuat pembaca mengerti dan memahami maksud anda. Tip: Jika anda menemukan kata baru, cari definisinya dan temukan padanan kata (sinonim) dan lawan kata (antonym) dari kata tersebut.

2. Kembangkan kemampuan ejaan
Mengetahui banyak kata harus juga diiringi dengan ejaannya. Anda harus tau bagaimana cara mengeja kata tersebut dengan baik. Ejaan yang tidak benar bisa membuat pembaca salah mengerti. Banyak confused word yang bisa membuat anda bingung (juga pembacanya). Ada homophone seperti “bear” dan “bare”. Cara pengucapannya sama, tapi “bear” = beruang dan “bare” berarti telanjang. Kembali ke poin #1, kesalahan dalam mengeja bisa membuat pembaca salah mengerti tulisan anda.
Tip: Selalu cek kembali dengan kamus jika ragu.

3. Banyak Membaca
Banyak membaca tulisan dalam bahasa Inggris juga membantu anda meningkatkan kemampuan anda. Itu membuat anda mendapat ide/contoh bagaimana menyusun kalimat yang baik serta menggunakan kata dengan tepat. Juga bagaimana mengungkapkan opini dengan baik.
Tip: Pilih buku, artikel yang menarik buat anda. Sehingga anda tidak gampang bosan dan mendapat pengetahuan baru.

4. Perhatikan Tata Bahasa (Watch our grammar)
Tata bahasa adalah serangkaian tata aturan bahasa. Ini juga penting karena tanpa tata bahasa, tulisan anda jadi tidak bermakna, acak kadut dan mengesankan tidak terpelajar.
Tip: Pelajari, pahami dan terapkan tata bahasa dengan benar diantaranya aturan tenses. Juga, gunakan tanda baca dengan tepat sehingga tulisan anda nyaman dibaca dan mudah dipahami.

Contact Us

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *